Dapat Angpao Berisi Rp 10.000, “Wartawan” Marah-Marah di “Open House” Wagubsu Erry Nuradi

DSC01786Petugas Satpol PP membagi-bagikan amplop berisi uang pada acara “Open House” dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Fitri di rumah dinas Wakil Gubernur Sumatera Utara HT Erry Nuradi di Jl. Tengku Daud, Medan, Selasa (29/7).

ThePoliticaNews – Selasa, 29/7/2014, 21:20 WIB

Medan – Berharap isinya banyak, ternyata hanya Rp 10.000. Terdiri atas dua lembar uang kertas pecahan Rp 5000. Itulah isi angpao yang terbuat dari amplop berwarna putih yang dibagi-bagi kepada warga pengunjung “open house” di rumah dinas Wakil Gubernur Sumatera Utara Erry Nuradi, Selasa (29/7).

Sontak salah seorang “wartawan” yang ikut berbaris mengantri yang menerima angpao tersebut marah-marah.

“Wartawan kok cuma dapat Rp 10.000,” kata “wartawan” yang datang dengan berpakaian rapi dan mengenakan topi lobe kesal sambil memperlihatkan dua amplop berisi masing-masing Rp 10.000 yang diperolehnya.

Seketika uang pecahan lima ribuan dikeluarkan dari dalam amplop, uang bersama amplop disobeknya menjadi terbelah dua. Di hadapan petugas Satpol PP yang membagi-bagikan kepada warga.

Dari pantauan ThePoliticaNews.Com di lokasi pembagian angpao di seberang rumah Wagubsu di Jl. Tengku Daud, Medan, tak begitu jelas yang mana wartawan atau tidak yang berada di dalam antrian. Beberapa diantaranya memang kerap terlihat di berbagai acara melakukan peliputan.

Pengantri yang pakaiannya berbeda dari warga kebanyakan yang datang terlihat malu-malu sambil menutupi wajahnya ketika akan dipotret.

“Jangan bang…jangan bang, abang wartawan mana,” katanya berusaha mencegah agar tidak dipotret.

Diperkirakan seluruhnya berjumlah 400-an warga yang mendapatkan angpao oleh Wagubsu Erry Nuradi. Bagi yang berusia dewasa setiap orangnya mendapatkan dua buah amplop atau Rp 20.000. Untuk anak-anak hanya sebuah amplop atau Rp 10.000.

“Sampai sekarang (pukul 14.25 Wib) sudah ada 400-an orang yang dibagi amplop, mungkin masih ada sekitar 50-an lagi,” kata Komandan Satpol PP yang bertugas membagi yakni Josua Sinurat.

Dibandingkan dengan angpao yang dibagi-bagi Gubsu Gatot Pujo Nugroho yang lebih dulu menyelenggarakan open house (Senin, 28/7), jumlahnya lebih banyak. Setiap amplop berisi Rp 20.000.

“Kemarin di rumah dinas Gubsu sebanyak 600 amplop berisi duit dibagi-bagi kepada warga yang datang bersilaturahmi,” kata salah seorang staf Pemprovsu kepada ThePoliticaNews.Com.

*****