Soal Skandal Seks Anggota DPRD Sumut dari PDIP: SP Halau Boru Purba Dengan Bantuan Brimob

DSC02460Anggota DPRD Sumatera Utara dari Fraksi PDI Perjuangan termasuk diantaranya SP tengah menerima audiensi perwakilan buruh beberapa waktu lalu.

ThePoliticaNews – Selasa, 4/11/2014, 22:35 WIB

Medan – Berusaha sekeras mungkin menghalau perempuan berindentitas boru Purba yang mendatangi hajatan resepsi pernikahannya yang diselenggarakan di Hotel Grand Angkasa, Medan, SP (37 tahun) “menurunkan” aparat Brimob. Mereka mencegah perempuan berikut bocah kecil di pelukannya itu agar tak memasuki ruang ballroom tempat acara diselenggarakan.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Sumatera Utara Yantoni Purba menjelaskan kepada ThePoliticaNews.Com di ruang kerjanya, Selasa (4/11).

Saat itu, kata Yantoni, perempuan boru Purba tersebut berteriak-teriak tak jauh dari tempatnya duduk. Dia meminta agar SP mempertanggungjawabkan hubungan mereka yang telah membuahkan anak.

“Si perempuan itu mencoba maju ke depan menuju pelaminan untuk bertemu dengan SP, itulah yang berusaha dicegah aparat Brimob. Nampaknya sudah diantisipasi bakal ada semacam keributan makanya Brimob dipersiapkan,” kata Yantoni.

Ikut mendengarkan penuturan Yantoni itu bersama ThePoliticaNews.Com adalah juga anggota Fraksi Gerindra lainnya yakni Astrayuda Bangun.

Dari berbagai sumber disebutkan bahwa ihwal kedatangan boru Purba ke acara resepsi pernikahan SP yang merupakan anggota DPRD Sumut dari PDI Perjuangan adalah terkait hubungan antara keduanya yang tidak berujung pada pernikahan. Kendati telah dianugerahi seorang anak. Dengan kata lain keduanya menjalankan hubungan “kumpul kebo”.

Alih-alih menikahi boru Purba, SP meninggalkannya dan mempersunting perempuan lain menjadi istrinya yakni boru Panjaitan. Acara pemberkatan SP dengan perempuan pilihannya berlangsung di gereja HKBP Sudirman beberapa waktu lalu. Sehari kemudian resepsi digelar di Hotel Grand Angkasa.

“Mulai dari acara di gereja boru Purba itu sudah berusaha bertemu dengan SP. Akan tetapi karena berusaha dicegah kerabat SP yang juga anggota DPRD Sumut dia tak berhasil. Kemudian dia mengulanginya di hotel,” kata sumber ThePoliticaNews.Com yang tidak bersedia disebutkan namanya.

SP merupakan satu dari 16 anggota DPRD Sumut dari Fraksi PDI Perjuangan yang dilantik pada pertengahan September lalu. Dia terpilih dari daerah pemilihan Sumut 7.

Sebelum mencalonkan diri menjadi anggota legislatif melalui Pileg 9 April lalu, SP sempat bekerja di Jakarta. Di kota itulah disebutkan dia berkenalan dengan boru Purba hingga terlibat hubungan seks di luar nikah.

“Bosnya bekerja di Jakarta adalah temanku, dia sangat tahu siapa si SP itu,” kata Yantoni.

*****