Dari ”SWA”, Indonesia Best Brand Award 2015 untuk Scanner Canon

Canon Scanner 01102015Presiden Direktur Lembaga Riset MARS Asto Sunu Subroto, Marketing Manager of Canon Consumer System Product Division PT Datascrip Marselinus Tjhai dan Group Chief Editor SWA Kemal E. Gani (kiri ke kanan) tampil bersama pada seremoni penganugerahan Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2015 di Ballroom Hotel Shangri La, Jakarta, Rabu, 30 September 2015

ThePoiticaNews – Minggu, 4/10/2015, 17:10 WIB

Jakarta – Kembali produk scanner buatan perusahaan ternama dari Jepang yakni Canon mencatatkan prestasi cemerlang di pasar Indonesia. Kali ini pengakuan tersebut didapatkan dari majalah bisnis ”SWA”. Canon dianugerahi Indonesia Best Brand Award 2015. Penganugerahan berlangsung di Jakarta beberapa waktu lalu.

Oleh SWA, ditetapkannya scanner Canon sebagai merek terbaik setelah melalui survei yang diselenggarakan bersama lembaga riset MARS. Survei dilakukan terhadap 150 perusahaan pengadaan di Jakarta.

Sebanyak enam variabel dijadikan tolak ukur guna menilai setiap merek untuk berbagai kategori. Keenamnya adalah; popularitas merek, popularitas iklan, tingkat kualitas merek, tingkat kepuasan dan loyalitas pelanggan, pangsa pasar dan potensi pertumbuhan merek di masa mendatang.

Dari situ kemudian Canon dinyatakan sebagai yang terbaik. Ini merupakan kali kelima Canon mendapatkan penghargaan serupa.

“Tentunya penghargaan Indonesia Best Brand Award untuk kategori scanner menjadi sebuah kebanggaan bagi Canon. Ini menunjukkan kepercayaan dan kepuasan masyarakat terhadap komitmen kami untuk selalu menghadirkan produk dan layanan purna jual yang bermanfaat,ujar Manajer Divisi Produk Consumer System PT Datascrip Monica Aryasetiawan.

PT Datascrip merupakan authorized distributor produk pencitraan digital Canon di Indonesia.

Papar Monica, scanner Canon memiliki varian produk yang cocok untuk beragam kebutuhan. Baik untuk bisnis, pendidikan, kesehatan, maupun rumah tangga. Scanner Canon memudahkan proses digitalisasi dokumen dengan cepat dan hasil yang memuaskan.

”Jenis dokumen yang dapat dipindai oleh scanner Canon pun beragam mulai dari negatif film, kartu, cek, buku dan masih banyak lagi. Canon juga memiliki mobile scanner yang ringkas dan ringan sehingga memungkinkan untuk dibawa bepergian dengan satu tangan,” ungkapnya.

*****