Empat Seri Produk Terbaru Tablet Intuos untuk Wujudkan Mimpi Kreatif

Tablet - IntuosThePoliticaNews – Jumat, 6/11/2015, 19:43 WIB

Medan – Demi memenuhi sebanyak mungkin kebutuhan konsumen atau pengguna terutama dalam hal mengabadikan, memproses serta membagikan imajinasi serta kreativitas, produsen tablet grafis Wacom meluncurkan serangkaian seri produk Intuos terbaru sekaligus.

Tak tanggung-tanggung, empat seri produk sekaligus, yakni; Intuos Draw, Intuos Art, Intuos Comic, dan Intuos Photo.

Manager Divisi PT Datascript, Jeremy Hermanto, menjelaskan dalam rilisnya kepada media hari ini (Jumat, 6/11). Datascript merupakan distributor produk-produk Wacom untuk pasar Indonesia.

Kata Jeremy, secara keseluruhan masing-masing seri terbaru Intuos dilengkapi dengan perangkat lunak kreatif yang dapat diunduh secara gratis. Konsumen bebas memilih antara ukuran kecil dan sedang. Warnanya beragam; putih, biru mint dan hitam.

Dalam hal penggunaan pen; terdapat dua versi yaitu pen only atau penggunaan hanya dengan pena dan pen and touch atau bisa digunakan baik dengan pena maupun sentuhan tangan.

Tak ketinggalan, masing-masing juga dilengkapi aksesoris wireless accesory kit atau perangkat koneksi nirkabel yang memungkinkan semua pengguna Wacon tersambung tanpa kabel USB. Namun untuk perangkat yang satu ini Wacon menawarkannya secara terpisah.

“Produk-produk baru Intuos ini hadir dengan fitur 1024 yang menentukan tingkat kepekaan tekanan pena guna meningkatkan kualitas gambar desain dan foto, kemampuan multi sentuh pena memungkinkan pengguna memperbesar dan merotasi karyanya hanya dengan menggunakan jari dan tombol ExpressKeys,” kata Jeremy.

Papar Jeremy, tombol ExpressKeys dapat diubah-ubah pengaturannya sesuai dengan kebutuhan. Misalnya, fotografer dan seniman akan terbantu berkreasi lebih mudah dan fleksibel.

Berikut gambaran rinci spesifikasi Intuos Draw, Intuos Art, Intuos Comic, dan Intuos Photo.

Intuos Draw (pen only) yang dirancang bagi pengguna pemula yang penuh semangat untuk berkreasi memiliki ArtRage Lite dan tutorial gratis. Pengguna jadi terbantu dalam mengelola dan mengembangkan minat dan bakatnya di bidang desain grafis. Tersedia dalam ukuran kecil dengan dua pilihan warna pilihan; putih dan biru mint.

Intuos Art (pen and touch) yang ditujukan bagi pengguna yang memiliki kemampuan melukis dan cita rasa artistik tinggi menawarkan pengalaman melukis yang realistis.  Memungkinkan pengguna mengeksplorasi berbagai gaya melukis digital dengan beragam jenis kuas yang tersedia di dalam paket perangkat lunak seperti Corel Painter Essentials.

Intuos Art tersedia dalam dua ukuran, kecil dan sedang serta dua pilihan warna; hitam dan biru mint.

Intuos Photo didedikasikan bagi editor foto yang ingin bereksplorasi dengan berbagai teknik kreatif dan inovatif. Baik digunakan untuk merapikan foto, meningkatkan kualitas warna dan tone foto, bahkan untuk mengkomposisi gambar atau bagi yang ingin sekedar menambahkan teks ke dalam foto agar terlihat lebih personal.

Pena Wacom dengan tingkat sensivitas tekanan yang sangat tinggi memberikan akurasi dan kontrol yang jauh lebih tinggi. Hanya dengan sentuhan beberapa teknik edit foto sederhana, foto yang diambil dari kamera ponsel sekalipun dapat dibuat menjadi lebih berkualitas dan siap untuk dibagikan kepada teman, keluarga, atau penggemar.

Intuos Photo (pen and touch) hanya tersedia dalam ukuran kecil dan berwarna hitam. Dilengkapi perangkat lunak yang dapat diunduh secara gratis seperti Corel PaintShop Pro dan Corel AfterShot Pro untuk sistem operasi Windows, atau Macphun Creative Kit dan Corel AfterShot Pro untuk sistem operasi Mac.

Bagi pecinta komik dan manga tersedia Intuos Comic karena menyediakan segala hal yang dibutuhkan komikus atau penulis manga. Diantaranya adalah perangkat penting untuk menciptakan karakter yang ikonik dan gambar sketsa, pewarnaan serta penintaan secara digital.

Tersedia dalam ukuran kecil dalam versi Pen and Touch, warnanya hitam dan biru mint. Sebagai pelengkap, disediakan aplikasi seperti Clip Studio Paint Pro dan Anime Studio yang dapat diunduh secara gratis.

Harganya; Intuos Draw (kecil) Rp 1.540.000, Intuos Photo (kecil) Rp 2.170.000, Intuos Comic (kecil) Rp 2.170.000 dan Intuos Art (medium) Rp 4.010.000.

*****